26/09/18

Arti Tanda Tangan dari Melky Pantur.

Nama adalah tanda (nomen est omen), demikian paraf adalah juga tanda. Karena itu, saya berusaha menjelaskan apa sebenarnya maksud dari paraf saya di bawah ini ketika dianalisis. Lazimnya, awal mula paraf tanpa dipikirkan tetapi lahir dari gerak refleks ketika seseorang bisa menulis. Kurang lebih demikian.

Simak penjelasan berikut:

Ditulis oleh: 
Ruteng.
Kamis (27/9/2018).



Paraf saya adalah sebuah tulisan nama. Nama itu adalah Melkior Pantur. Coba lihat abjad M dan P. M di depan lalu P di belakang menjadi MeLKioR PAntuR.


Berikut penjelasannya....

Saya lahir di Sampar, Kamis, 3 Desember 1981. Zodiak Sagittarius.

Pada waktu saya kecil saya memulai memaraf dengan huruf besar H lalu diikuti dengan m kecil dan diakhiri dengan t kecil. H besar artinya hidup, m adalah nama panggilan kecilku mili dan t kecil adalah simbol pagar, sebuah pemagaran terhadap sesuatu bahwa saya harus menutup semua pengaruh jahat dari belakang dan depan. Di situ artinya mengunci.

Kemudian.....

Dalam perkembangannya, huruf G besar ditambah kemudian. Saya ingat akan seorang Kakek bernama Gaspar Garung. Ditambahlah di depannya G. Selanjutnya, saya mulai menganalisis t kecil sebagai pagar adalah nama ayahku Theodorus Tamat, sedangkan H besar adalah nama Pamanku, Herman Kiot. Lalu, m kecil seperti lilitan kumparan yang merupakan namaku mili, lihat saja di atas ada titik titik. Dan saya pun menganalisis nama mili yang ternyata merupakan arti dari me (saya) dan lee (berteduh). Jadinya, saya berteduh. Sebenarnya nama asli saya bukan Mili tetapi orang di kampung Coal dan Sampar memanggilku sebagai Mili saja, sedangkan nama asliku Melkior Pantur.

Jadilah, tanda tangah saya berarti G, H, m dan t. Artinya, Gaspar, Herman, Mili dan Tamat. Saya melihat ketiga pribadi tersebut adalah sosok pria yang pernah dekat dengan saya makanya saya berteduh, berlindung di tengah mereka bertiga.

Selanjutnya.....

Dalam perkembangan lanjutan, huruf H ketika ditambah dengan G membentuk huruf M, N, A, V, J, K, D, L, f, x dan Z. Huruf bagian tengahnya berupa m, i, w, S, b, u. Huruf bagian belakang t, y, P, R, B, D, b. Bagian atas C, e, n, o. Simbol: ∆ , ^, /, @.

Jika menurut alphabet, maka akan menjadi: A, b-B, C, D, e, f, G, H, i-I, J, K, L, m-N, o, P, R, S, T, u, V, w, X, y, Z. Dari abjab A - Z ada semua.

Orang tua

Saya lahir dari Veronika Danut dan Theodorus Tamat. Lihat di situ ada VD dan TT. Abjad di kedua nama orang tuaku pun adalah kumpulan dari abjad di paraf.

Kakek dan Nenek

Dalam paraf tersebut terdapat nama Yakobus Antan dan Regina Nganul. Terdapat pula Gaspar Garung dan Sobina Sidung.

Nama Puteraku

Coba lihat nama A dan V besar di depannya, terlihat jelas sekali. A dan V besar tersebut adalah nama kedua puteraku (A) Arnoldus Sanpepi Juang Pantur sedangkan V adalah nama putera keduaku Vinsensan (V) Jovialen Perki Pantur. Lalu, nama mereka berdua terbentuk atas abjad ASJP dan VJPP. Kedua nama puteraku pun tercantun dalam paraf di atas.

Isteri

Di situ terdapat sebuah tulisan R besar dan w kecil sehingga membentuk Rw adalah nama dari isteri Regina Wangung. Nama isteriku juga tercantum dalam paraf tersebut.

Saudari

Tak pelak, tanda tangan tersebut pun mencakup nama saudariku Yovitas Setia (yS) dan Floriana Sinar (fS). Sedangkan, nama saya terlihat seperti MmP.

Gabungan dalan simbol sebutan ketuhanan:

Versi Bahasa Indonesianya

AB  (Allah Bapa)
Ay (Allah Yesus)
MB (Maria Bunda)
yP (Yohanes Pembaptis, Yesus Pencipta)
MD (Manusia Dewa)
PD (Pencipta Dunia)
yK (Yesus Kristus)

Versi Bahasa Manggarainya

MD (Mori Dedek, Mori Dewa).
MB (Mori Bengkes)
MP (Mori Pu'un)
My (Mori Yesus)
MS (Mori Sambe)
Mt (Mori Titong)
MK (Mori Keraeng)
yMKJDC (Yesus Mori Kerang Jari Dedek Caoca)

Versi Bahasa Inggris:

C = Creator
G = God
o = Omni
P = Potent
M= Man
V = Viva

----------------
Perhatikan penjelasan di bawah ini: 


i. 

Bila tanda tangan tersebut dibalik, akan tersusun abjab berupa:

e, F, c, m, n, K, W, V, P, D, t, T, A, E

Simbolnya
#, £

ii. 

Jika paraf tersebut dibalik lagi, maka akan membentuk sebuah filosofi kehidupan yang berasal dari benih. Lalu melepaskan busur panah. Sepintas terlihat angka 3 D, ketika diperhatikan mirip 3 Desember. Dan tampak jelas ada panah ke sebuah rahim yang membentuk huruf D, sedangkan di depannya huruf V. Ketika digabung adalah singkatan dari nama Ibuku Veronika Danut (VD).

Akan terbentuk abjab:

U, v, D, P, T

Lih. gambar berikut:


iii.

Kemudian, paraf tersebut membentuk sebuah kekuatan berlambang pedang yang terhunus dan kemudian membentuk huruf A. A itu adalah lambang cucu perjanjian bernama Arnoldus.

Akan membentuk abjab:

C, t, A, O

Lih. gambar:


iv. 

Hal lain ketika tombak menancap ke bawah, menyerupai benda tertancap panah.

Akan membentuk abjab:

W, G, U, o, t

Lih. gambar:


v.

Kemudian, panah ditancapkan ke atas akan membentuk sebuah parah yang berbentuk seperti ini:

Akan membentuk abjad:

t, H, w, M, V, D, k

Lih. gambar:

vi. 

Hal lain coba diperhatikan bagaimana bentuknya pedang terhunus dan sedang memanah. Simbol A sebagai pemegang pedang terhunus, menentukan kebijaksanaan.

Akan terliahat abjab:

A, t, D, o

Lih. gambar:

Simbolnya

Alfa dan Omega

vii.

Terlihat pula bila posisinya begini akan membentuk tulisan V yaitu Vinsensan. Vinsensan menghunuskan pedangnya tanda peringatan.

Dengan abjad: 

G, U, V, H, t

Simbolnya 

Zigma

viii.

Paraf ini membentuk zodiak Sagittarius. Ada pula lambang anak panah yang tengah meluncur dan sebuah busur panah yang siap meluncur sebagai simbol sari bintang, zodiak saya yaitu Sagittarius.

Lih. gambar:






Paraf tersebut pun memiliki sandi ke-12 sari bintang. Simak baik-baik!

Tulisan di atas setelah dikaji memiliki penjelasan yang mendekati kebenarannya.

Arti Tiga Titik

3 titik ... menggantikan 3 ***. Tiga ... adalah 3 *** yang merupakan kekuatan alam semesta yang merupakan representasi dari Trinitas, Trimurti. Dalam Bahasa Manggarai dirumuskan Telu Leleng Ca Nggeluk Keta. Brahma, Visnu dan Shiva. Hal itupun merupakan representasi dari Bapa, Putera dan Roh Kudus. *** adalah tiga kekuatan yang satu yang melambangkan kekuatan seluruh alam semesta.
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar