25/03/17

DIES NATALIS GMNI KE-63.

 Inilah Dies Natalis GMNI se-Indonesia ke-63. Tampak alumni dan GMNI aktif merayakan HUT GMNI Cabang Manggarai bersama Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes di Sekret GMNI, Kamis (23/3/2017). 

Perkataan orang, manusia itu homo socius, zoon politicon. Dalam kesosiusan itu terpatri dan terbersit akan rasa saling jumpa. Cinta tidak hanya kerlingan medsos atau calling by smartphone semata tetapi sentuhan langsung menumbuhkan rasa persaudaraan yang kian kuat. 

Ungkapan Manggarai:  

"Cir woleng tuka wing, pe'ang bara cama bantangd. Woleng wongka du loasd, ce ro'angd boto koasd. Woleng cear le'as du reakd, cama enam bepe'angd. Woleng ati du caid, ce naid pande anggild. Woleng sosor du todod, lonto torokd caca mbolot du lord. Woleng bara du cai warad, cama natas du labard. Woleng libo du cai inggosd, ce piod du nilord". 

Maksud ungkapan di atas adalah kendati kita  dilahirkan dari rahim yang berbeda, saat kita besar kita adalah saudara dan saudari. Alasannya, rahim seorang Ibu mustahil mampu melahirkan semua umat manusia dari masa ke masa. Itulah pesan ungkapan di atas.

Ditulis oleh: Melky Pantur***, Sabtu (25/3/2017).










Tidak ada komentar:

Posting Komentar